Lowokwaru (malangkota.go.id) – 292 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru dan Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Malang menerima Surat Keputusan Pengangkatan di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang, Jumat (28/7/2023). 292 P3K tersebut terdiri dari 290 tenaga guru dan dua tenaga teknis.

Wali Kota Malang Dr. H. Sutiaji memberikan arahan pada  Pengangkatan di Gedung Student Center Pertamina SMK Negeri 2 Malang

Wali Kota Malang Dr. H. Sutiaji dalam arahannya menyampaikan bahwa mendidik anak-anak tidak semudah membalik telapak tangan ataupun menghasilkan produk barang. Diperlukan keteladanan, ketulusan hati sehingga bisa membantu anak-anak mengasah kemampuan terbaiknya untuk bisa menjadi generasi yang baik di masa depan. “Peserta didik seperti halnya tanaman, perlu dirawat dengan setulus hati. Tidak bisa disamakan, perlu kiat khusus agar mereka berkembang sesuai dengan potensinya,” tutur Sutiaji.

Pengajar yang baik, menurut pria berkacamata tersebut tidak boleh sekalipun memiliki pandangan negatif terhadap anak-anak, sebab setiap anak pasti memiliki kelebihan. Untuk itulah Wali Kota Malang berpesan agar senantiasa tulus dalam mendidik, jangan sampai ada kekerasan fisik maupun kekerasan secara verbal.

Ditambahkannya, guru harus bisa menjadi fasilitator sehingga anak bisa berkembang sesuai dengan potensi yang dimiliki. Dengan begitu, tugas mulia yang diemban guru bisa memberikan dampak positif terhadap kemajuan bangsa. Terlebih saat ini penerapan Kurikulum Merdeka Belajar sangat mendukung pengembangan potensi dan kreativitas anak didik. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content