Berita

Takmir Masjid Dapat Arahan Tata Cara Penyembelihan Hewan

Blimbing,MC – Dinas Pertanian Kota Malang menggelar acara Diseminasi Juru Sembelih Hewan Halal se-Kota Malang dalam rangka kegiatan peningkatan mutu dan keamanan pangan di bidang peternakan yang bertempat di Hotel Savana Malang, Rabu (20/4).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton membuka acara Diseminasi Juru Sembelih Hewan Halal se-Kota Malang di Hotel Savana, Rabu (20/4)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton membuka acara Diseminasi Juru Sembelih Hewan Halal se-Kota Malang di Hotel Savana, Rabu (20/4)

Acara yang dibuka langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton ini dihadir oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Ir. Cipto Wiyono, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Kota Malang Ir. Hadi Santoso, serta 55 peserta yang berasal dari pengurus takmir masjid.

Dalam acara kali ini diajarkan tata cara penyembelihan hewan secara benar. “Kami memberikan wawasan mengenai tata cara penyembelihan hewan kepada takmir masjid dan beberapa tukang jagal hewan. Ke depan, kami akan melakukan sosialisasi ke restoran dan rumah makan di Kota Malang,” terang pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Abah Anton juga menjelaskan, dalam hukum Islam, haram dan halal sangat penting, karena merupakan tanggung jawab untuk semua umat. Pasalnya terkadang masyarakat tidak mengetahui apakah daging yang dikonsumsi itu halal ataukah haram.

“Harapan saya Kota Malang sebagai kota bermartabat bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, bukan hanya dalam hal kesehatan saja tetapi juga kehalalan,” imbuhnya. (cah/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content