Artikel

Giat Menanam Pohon di Hari Bumi Sedunia

Kedungkandang, MC – Setiap tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia. Terkait hal tersebut, kemarin Jumat (22/4) ratusan pelajar di MTsN Malang 2 yang ada di Jl. Raya Cemorokandang No. 77 Kota Malang tersebut melakukan penanaman berbagai pohon, buah dan sayur di lingkungan sekolah mereka.

Para pelajar menanam pohon di halam sekolah mereka, Jumat (22/4)
Para pelajar bersama-sama menanam pohon di lingkungan sekolah, Jumat (22/4)

Aksi menanam pohon ini melibatkan pelajar, wali murid, guru, komite sekolah dan kader lingkungan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang. Beberapa jenis pohon yang ditanam yaitu trembesi, mangga dan jambu. Selain itu, berbagai jenis sayuran seperti tomat, terong dan bayam juga ditanam oleh para pelajar.

Para pelajar selain membawa tanaman dari rumah masing-masing juga memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan media penanaman seperti botol bekas minuman. Mereka terlihat antusias melakukan penanaman di depan kelas masing-masing.

Dengan adanya peringatan Hari Bumi Sedunia ini, menurut Kepala MTsN Malang 2, Pono, diharapkan tidak hanya sekedar menjadi acara gebyar atau seremonial saja akan tetapi bisa berkelanjutan.  “Kita menginginkan kegiatan menanam ini menjadi budaya bagi siswa, sehingga mereka juga bisa menularkan kepada orang lain yang ada di lingkungannnya,” jelasnya.

“Merawat dan mencintai bumi ini harus dilakukan oleh semua pihak, sehingga manusia selaku penghuni bumi dapat terhindar dari berbagai bencana seperti halnya banjir dan tanah longsor.  Kami ingin membudayakan kegiatan menanam pohon sejak dini kepada generasi muda sehingga mereka nantinya bisa menjadi generasi bangsa yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan,” urai Pono. (say/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content