Berita

Diambil Sumpah, PNS Harus Jaga Kedisiplinan dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Sukun, MC – Setelah melewati masa percobaan dan akhirnya resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil, CPNS Kota Malang yang telah mengikrarkan sumpah/janji pegawai negeri sipil harus menunjukan kinerja yang bagus. Pasalnya di pundak PNS lah baik buruknya pelayanan pemerintahan di Kota Malang dibebankan, Selasa (31/5).

Pengambilan sumpah PNS di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang
Pengambilan sumpah PNS di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang, Selasa (31/5)

Dalam pengambilan sumpah PNS yang dilakukan di Balai Merdeka Universitas Merdeka Malang, Selasa (31/5), Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji meminta agar para PNS benar-benar bisa bekerja secara profesional. Disampaikannya, tuntutan masyarakat saat ini terus meningkat, yaitu tuntutan akan pelayanan yang semakin, baik, mudah, cepat, transparan dan akuntabel.

“Sumpah PNS tidak hanya memiliki konsekuensi bisa melaksanakan tugas terbaik di hadapan manusia, tetapi juga di hadapan Allah SWT,” terang Sutiaji, Selasa (31/5).

Sutiaji juga menekankan bahwa kepercayaan ini menjadi sebuah tanggung jawab untuk bisa mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Jaga kedisiplinan, jangan sampai melalaikan tugas dan kewajiban, apalagi melanggar hukum dan sumpah jabatan,” tegasnya.

Dengan bekerja secara baik dan profesional, diharapkan citra aparatur sipil negara yang memiliki integritas menjadi modal utama untuk menjaga kewibawaan pemerintahan. Dimana dengan masyarakat yang semakin maju, dibutuhkan kinerja yang semakin baik dari segenap aparatur pemerintahan di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang Drs. Subkhan mengatakan pengambilan sumpah PNS kali ini diikuti sebanyak 565 PNS. Mereka terdiri dari 384 pegawai dari golongan III, 181 pegawai dari golongan II dan 50 pegawai dari golongan I. “Kami berharap dengan sudah mengikrarkan sumpah, segenap PNS di Kota Malang bisa bekerja dengan profesional,” tegas Subkhan. (cah/yon)

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content