Artikel

Rektor UB Kagumi Green House Lanud Abd Saleh

Malang, MC –  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE mendapat pujian dari Rektor Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS usai bersama-sama melihat tanaman yang tumbuh subur di dalam Green House Lanud Abd Saleh, Kamis (16/6).

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., dan Rektor Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. menyaksikan tanaman yang tumbuh subur di dalam Green House Lanud Abd Saleh
Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., dan Rektor Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, M.S. menyaksikan tanaman yang tumbuh subur di dalam Green House Lanud Abd Saleh

Kedatangan Rektor Brawijaya beserta timnya ini adalah sengaja untuk melihat langsung tanaman yang sedang digalakkan oleh anggota Kelompok Tani (Poktan) Lanud Abd Saleh.

Lanud Abd Saleh telah bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang dalam hal pertanian sejak beberapa tahun terakhir. Dan saat ini telah terbukti jika pihak Lanud Abd Saleh serius mendalami bercocok tanam. Seperti tujuan semula yaitu untuk menyejahterakan anggotanya, Danlanud Abd saleh ingin mengembangkan usaha pertanian, peternakan dan perikanan bagi anggota Lanud Abd Saleh yang berminat terjun di sektor tersebut.

Danlanud Abd Saleh juga mengharapkan anggotanya untuk hidup lebih hemat dengan cara mengelola sendiri tanaman di rumahnya masing-masing, dan tidak menutupkemungkinan anggotanya bisa memiliki pendapatan tambahan dari usahanya ini.

Dalam kunjungannya, Prof. Bisri beserta stafnya menyaksikan langsung  sarana dan prasarana yang ada di dalam Green House. Beberapa sayur mayur tampak sudah siap di panen seperti sawi, seledri, bayam dan lain sebagainya. Prof. Bisri juga melihat bibit pohon durian dan tanaman lainnya yang berada di luar Green House tumbuh dengan baik dan subur.

Seperti yang ditutrkan oleh Danlanud, Green House ini sengaja dibangun dalam rangka ketahanan pangan serta untuk mendukung program ketahanan pangan secara nasional. Dalam ketahanan pangan tersebut, setiap orang atau rumah tangga mampu menyediakan kebutuhan pangan untuk dirinya sendiri.

Meski kebutuhan pangan yang dapat di penuhi tidak mencakup semua jenis pangan, namun dengan adanya program poktan dari Danlanud Abd Saleh ini diharapkan mampu membantu warga Lanud yang ingin mengembangkan keahliannya di dalam hal bertani, beternak maupun perikanan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content