Berita

Klenteng Eng An Kiong Rayakan HUT-nya yang ke-191

Kedungkandang, MC – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-191 Klenteng Eng An Kiong dihadiri oleh Walikota Malang H. Moch. Anton didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani, dan jajaran Forkopimda Kota Malang, Sabtu (16/7).

Walikota Malang, H Moch Anton menerima potongan tumpeng pertama dalam rangkaian acara HUT Klenteng Eng An Kiong
Walikota Malang H. Moch. Anton (kanan) menerima potongan tumpeng pertama dalam rangkaian acara HUT ke-191 Klenteng Eng An Kiong

Setelah perayaan HUT Klenteng En Ang Kiong ini akan dilanjutkan dengan Kirab Ritual dan Budaya pada Minggu (17/7) mulai pukul 08.00 WIB. Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Abah Anton ini menyampaikan harapan ke depan bagi Yayasan Klenteng Eng An Kiong Malang supaya dapat terus berjaya seiring bertambahnya usianya yang ke-191 di tahun 2016 ini.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Yayasan Klenteng Eng An Kiong atas sumbangsih yang telah diberikan dengan membedah 12 unit rumah bagi warga Kota Malang yang kurang mampu dan membutuhkan. Pihak klenteng juga sering memberikan bantuan sembako kepada warga Kota Malang. Maka dari itu, sinergitas ini harus tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, politisi PKB itu juga menyampaikan keinginannya agar Yayasan Klenteng Eng An Kiong beserta anggotanya dapat terus mendukung program pemerintah (Kota Malang) khususnya di bidang pengentasan kemiskinan.

Disisi lain, Tommy Yuwono selaku Ketua Yayasan Klenteng Eng An Kiong menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HUT ini juga diharapkan dapat melestarikan budaya yang ada. “Untuk itu, kirab ritual dan budaya yang akan dilaksanakan besok juga diharapkan selain dalam rangka untuk melestarikannya,” urainya.

Kirab budaya ini juga untuk mengenalkan kembali tentang berbagai budaya warisan nenek moyang kepada generasi muda di Kota Malang. Pada perayaan ini nantinya juga akan digelar tari-tarian khas budaya Jawa, Bali dan Madura. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content