Berita

Peringatan Hari Ibu di Kel. Sumbersari Buat Sekda Kota Malang Terkesan

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Peringatan Hari Ibu bertajuk ‘Dengan Semangat Hari Ibu, Kita Wujudkan Perempuan yang Berkualitas, Ceria Cerdas dan Cemerlang Menuju Kota Malang Bermartabat’ digelar Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang di Gedung Jasa Tirta Jl. Sengguruh, Kota Malang, Minggu (17/12).

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH turut bernyanyi bersama para ibu-ibu Kelurahan Sumbersari

Peringatan ini terasa spesial dengan kreativitas dari para ibu-ibu kader PKK yang tampil menghibur para undangan yang hadir.

Penampilan dari para ibu-ibu Kelurahan Sumbersari yang tampil dengan diiringi alunan gamelan membuat Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH terkesan. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Barenlitbang Kota Malang itu kontan naik ke panggung dan turut membawakan tembang Caping Gunung.

Diungkapkan Wasto, melihat penampilan ibu-ibu dari Kelurahan Sumbersari kali ini membuatnya sangat terkesan. “Melihat penampilan ibu-ibu tadi saya teringat masa kecil saya. Dulu saya senang menonton waranggana sambil makan kacang,” ungkap Wasto, Minggu (17/12).

Saat memainkan petuk kenong, gender, saron, maupun membawakan tembang Jawa diakui Wasto para ibu-ibu Kader PKK di Kelurahan Sumbersari sangat luwes. “Sebelum datang ke acara ini saya mengikuti dua kegiatan berbeda. Fun bike di MOG dan gerak jalan di KPU. Semua lelah akibat padatnya rutinitas itu langsung hilang saat melihat ibu ibu tampil,” kata Wasto.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Roudhotul Jannah mengungkapkan, kegiatan ini digelar adalah untuk untuk menghargai jasa seorang ibu. “Selain untuk memperingati Hari Ibu, kami juga sudah menggelar berbagai lomba yang diikuti RW 1 sampai dengan RW 7 di Kelurahan Sumbersari,” jelasnya.

Beberapa lomba itu diantaranya lomba tenis meja, lomba paparan RW, lomba membuat tumpeng, dan lain sebagainya yang semua pesertanya adalah para ibu-ibu. Harapannya, kegiatan yang digelar secara swadaya tersebut bisa menjadi ajang aktualisasi kemampuan ibu-ibu Kelurahan Sumbersari yang memiliki banyak talenta luar biasa. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content