Berita

Wawali Malang Hadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU 2020

Batu (malangkota.go.id) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Muslimat NU tahun 2020 mulai dilaksanakan sejak kemarin, Kamis (29/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) di Singhasari Resort & Hotel Kota Wisata Batu. Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin membuka secara resmi kegiatan rakernas dan mukernas ini secara virtual.

Pembukaan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU 2020

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko turut hadir dan memberikan apresiasi atas sumbangsih Muslimat NU khususnya Pengurus Cabang Kota Malang terhadap suksesnya pembangunan di Bumi Arema.

“Senada dengan pesan dari Bapak Wapres tadi, Muslimat NU Kota Malang juga berperan aktif untuk mendukung program kerja pemerintah daerah, utamanya dalam rangka menangani virus Covid-19. Tentu hal ini menjadi wujud nyata upaya menyukseskan pembangunan di Kota Malang,” ucap Wawali Sofyan Edi.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut, tadi bapak Wapres RI juga memberikan motivasi agar kita semua bersama-sama terus mengampanyekan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Tak terkecuali adalah Muslimat NU yang di tengah-tengah pandemi ini peran sertanya juga sangat penting dalam mengedukasi masyarakat. “Karena sesungguhnya mengedukasi masyarakat akan lebih mudah dilakukan oleh seorang ibu di dalam rumah tangganya, sehingga peran Muslimat NU sangat dibutuhkan,” jelasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko serta Pjs Bupati Malang Sjaichul Ghulam dan beberapa kepala daerah lainnya di Jawa Timur. (Ts/yon)

You may also like

Skip to content