Berita

Wawali Buka Kegiatan Cinta Sekolah SMK PGRI 3 Malang

Klojen, MC – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji membuka Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) bertema ‘Succes Begin With Character’ SMK PGRI 3 Malang di depan Mall Olimpic Garden (MOG) Malang, Selasa (19/7).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memberikan arahan kepada para siswa baru SMK PGRI 3 Malang
Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memberikan arahan kepada para siswa baru SMK PGRI 3 Malang

Kegiatan orientasi siswa ini diisi dengan ajakan kepada para siswa untuk mencintai buku. Dengan memiliki budaya literasi, wawasan anak-anak bisa semakin berkembang dan kelak bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan.

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji mengapresiasi dengan adanya kegiatan yang digelar SMK PGRI 3 Malang ini. Menurutnya saat ini sudah tidak zamannya lagi kekerasan fisik.

“Bagus tidak ada lagi kekerasan fisik. Kegiatan yang digelar SMK PGRI 3 ini sangat baik untuk mengajak anak-anak mencintai sekolah dan menuntut ilmu,” jelas Sutiaji, Selasa (19/7).

Ketua pelaksana kegiatan, Santur Hidayat mengatakan, dalam gerakan (KCS_red) ini setiap siswa baru membawa tiga buah buku bacaan bekas maupun baru layak baca, seperti buku ilmu pengetahuan, cerita anak, komik, buku keterampilan, dan sebagainya.

Total sejumlah  1.129 siswa baru SMK PGRI 3 mendonasikan buku yang keseluruhannya ada kurang lebih 3.000 buku kepada perpustakaan keliling dan taman baca khususnya yang ada di Kota Malang melalui UPTD Perpustakaan Kota Malang. “Kami ingin dengan buku yang disumbangkan ini bisa menumbuhkan budaya membaca sekaligus jiwa sosial kepada siswa,” ucap Santur.

Kepala SMK PGRI 3 Malang, Lukman Hakim mengatakan bahwa istilah masa orientasi siswa (MOS) diubah menjadi Kegiatan Cinta Sekolah. “Selain membagi-bagikan buku, anak-anak juga kami ajak semakin mengenal lingkungan sekolah sekaligus kehidupan di SMK,” terang Lukman.

Agar bisa lebih maksimal dalam menyerap apa yang diajarkan, tambahnya, anak-anak nantinya akan mendapatkan materi cinta sekolah dari Kasatlantas Polres Malang Kota terkait tertib berlalu-lintas serta dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang untuk memastikan para siswa tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba. Dan nantinya di hari akhir kegiatan para siswa akan diajak untuk untuk berkemah bersama di kompleks TNI Arhanud Karangploso. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content