Berita

Jembatan Khusus Pejalan Kaki Akan Hubungkan Kampung Warna-Warni dan Tridi

Klojen, MC – Walikota Malang H. Moch. Anton meninjau Kampung Tridi di Kelurahan Kesatrian yang saat ini menjadi destinasi wisata baru dengan mengusung konsep lukisan tiga dimensi (3D), Selasa (23/8).

Walikota Malang H. Moch. Anton meninjau Kampung Tridi, Selasa (23/8)
Walikota Malang H. Moch. Anton saat meninjau Kampung Tridi, Selasa (23/8)

Tak hanya melihat hasil kreativitas lukisan para kreator Kampung Tridi, Abah Anton, demikian Walikota Malang tersebut biasa disapa oleh warga Kota Malang itu, juga menginventarisir kebutuhan kampung termasuk rencana membangun jembatan penyambung Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi yang lokasinya berseberangan.

Pemerintah Kota Malang, seperti disampaikan Abah Anton, sangat mengapresiasi keberadaan Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi yang telah bersolek menjadi semakin indah dan kini menjadi destinasi wisata baru di Kota Malang.

“Saya sudah meminta kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk membuat rancangan jembatan penghubung Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi sebanyak tiga rancangan. Satu akan kami pilih untuk diwujudkan menjadi jembatan penghubung kedua kampung,” jelas Abah Anton, Selasa (23/8).

Ditambahkannya, jika kedua kampung telah terhubung, harapannya wisatawan yang datang berkunjung semakin puas menikmati keindahan Kampung Warna-warni dan juga Kampung Tridi. “Jembatan penghubung kedua kampung nantinya bukan untuk jalan kendaraan, tetapi untuk jalan wisatawan dengan berjalan kaki,” ungkapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content