Berita

Walikota Malang Tinjau Pengerjaan Pendestrian di Kawasan Jalan Ijen

Klojen, MC – Menyadari pentingnya keberadaan pedestrian (trotoar) yang nyaman dan aman bagi masyarakat Kota Malang, Walikota Malang H. Moch. Anton turun langsung meninjau pengerjaan pedestrian di kawasan Jl. Ijen Kota Malang, Kamis (15/9).

Walikota Malang H. Moch. Anton saat melihat pengerjaan pedestrian di kawasan Jl. Ijen
Walikota Malang H. Moch. Anton saat melihat pengerjaan pedestrian di kawasan Jl. Ijen

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT, serta Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos turut mendampingi walikota yang akrab disapa Abah Anton itu.

Pedestrian sepanjang 1,75 kilometer di Jl. Ijen tersebut akan dilebarkan menjadi tiga meter, ini lebih lebar 0,75 meter dari ukuran sebelumnya. Di pedestrian ini nantinya juga akan dilengkapi dengan sarana bagi kaum difabel dan tempat duduk yang nyaman bagi pejalan kaki. “Hal tersebut merupakan upaya pemerintah (Kota Malang) untuk memberikan ruang publik bagi masyarakat Kota Malang yang lebih nyaman serta ramah lingkungan” jelas Abah Anton.

“Harapannya, jalan ini nanti murni digunakan bagi pejalan kaki dan bukan untuk jalan sepeda motor atau bahkan sebagai tempat parkir mobil,” imbuh politisi PKB itu.

Abah Anton menargetkan pada akhir November 2016 pengerjaan sudah rampung, karena seperti disampaikannya, dana pembangunan pedestrian ini sudah tersedia sebesar Rp 2,6 miliar dan bukan dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melainkan menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility_red).

Disamping itu, Pemerintah Kota Malang akan terus mencanangkan program pemulihan tata ruang Kota Malang agar dapat berfungsi secara maksimal sesuai dengan ketentuan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content