Berita

Walikota Malang Serahkan Berbagai Penghargaan di Peringatan Haornas 2016

Klojen, MC – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 di Stadion Gajayana terasa istimewa. Dalam peringatan Haornas yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton ini diserahkan berbagai penghargaan, Senin (19/9).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyerahkan penghargaan
Wali Kota Malang H. Moch. Anton menyerahkan penghargaan

Penghargaan itu diantaranya diberikan kepada juara pertama senam bugar lansia kategori beregu tingkat nasional, Juara III Speed Shooting Handgun/airsoftgun tingkat provinsi Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yonif 403 WP Yogyakarta, Faizal Adi Nugroho (Team Bravo Malang), pemenang permainan olahraga tradisional se-Kota Malang tahun 2016, juara II olahraga tradisional cabor engrang se-Jawa Timur di Tuban 2016, Shandy Ribawa Kusuma, Mahardik Kristanto, Akhmad Sueb dan pemenang lomba difabel 2016.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengapresiasi dengan adanya kegiatan seperti ini yang bisa menumbuhkan kecintaan dan memasyarakatkan olahraga di Kota Malang dengan harapan tingkat kesehatan masyarakat Kota Malang semakin meningkat pula.

“Kami ingin melalui kegiatan ini bisa menjadi ajang yang bagus bagi masyarakat Kota Malang untuk mengaktualisasikan diri,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Senin (19/9).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang Drs. Nuzul Nurcahyono menyampaikan jika olahraga sangat penting agar masyarakat Kota Malang semakin sehat dan semakin produktif. “Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 4.000 peserta dari unsur TNI/Polri, PNS, KONI dan FORMI se-Kota Malang serta para pelajar,” tegas Nuzul.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada atlet tunanetra di Kota Malang dengan harapan bisa semakin memotivasi masyarakat Kota Malang untuk lebih maju, sehat dan berkembang.

Sementara itu Kepala SMPLB Negeri Malang, Asmuin mengaku senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya, dengan adanya penghargaan yang juga diberikan diberikan kepada atlet difabel Kota Malang membuat mereka akan semakin percaya diri. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content