Artikel

Kejuaraan BMX Piala Wali Kota Ajang Memantau Atlet Muda

Kedungkandang, MC – Banjir peserta di Kejuaraan BMX Piala Wali Kota Malang mendapat apresiasi tersendiri dari pelatih Puslatda Jatim Sugeng Trihartono. Pria yang juga mantan pelatih Timnas Balap Sepeda BMX ini berharap banyak muncul pembalap berbakat dari kejuaraan di sirkuit Velodrome Sawojajar Malang ini, Jumat (28/10).

Pembalap muda bersaing di Velodrome
Pembalap muda bersaing di Velodrome

Sugeng Trihartono mengungkapkan pembalap berprestasi Kota Malang seperti Elga Kharisma, Popo Aryo Sejati, Fitrianti Riyanti saat ini usianya sudah tidak muda lagi. Untuk itu agar bisa memunculkan atlet-atlet muda berprestasi, gelaran Piala Wali Kota seperti ini sangat tepat.

“Banyaknya pembalap cilik yang ikut di Piala Wali Kota memudahkan kami melakukan pemantauan bibit berkualitas,” jelas Tono, panggilan akrab Sugeng Trihartono, Jumat (28/10).

Dengan sudah bertanding sejak usia dini, yaitu mulai dari usia 5 tahun atau enam tahun, skill pembalap muda ini pun akan lebih terasah. Dan sejak usia dini seperti inilah lebih mudah memantau potensi-potensi dari para pembalap.

“Sangat baik sekali adanya kejuaraan Piala Wali Kota Malang. Dari ajang ini pelatih bisa memantau sejauh mana perkembangan atlet yang dibinanya, tidak hanya melalui sekedar latihan saja,” terang Tono.

Dari kejuaraan ini, Kota Malang juga bisa menjadikannya sebagai data base stok atlet yang dimiliki sejak usia dini hingga senior. Dengan cara itu saat nanti menghadapi berbagai kejuaraan, kota ini bisa menyiapkan atletnya sebaik mungkin di segala usia yang dipertandingkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content