Artikel

Warga Abd. Saleh Lepas Marsma Djoko, Sambut Marsma Julexi Tambayong

Malang, MC – Setelah serah terima jabatan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dari Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE, MM kepada Marsma TNI Julexi Tambayong, Lanud Abd. Saleh Malang melaksanakan passing in dan passing out kepada kedua pejabat, Jumat (23/12).

Prosesi passing in dan passing out Danlanud Abd Saleh

Bertempat di Gerbang Asasta pintu utama Lanud Abd Saleh acara dimulai dengan laporan oleh panitia kepada Marsma TNI Julexi Tambayong passing in dimulai diiringi alunan lagu Melati di Tapal Batas sampai akhirnya disambut dengan Pasukan Pedang Pora. Pengalungan bunga melati pun diiringi tepukan sambutan selamat datang dengan mengunakan kendaraan pemeriksaan pasukan.

Begitu pula saat Marsma Djoko beserta istri dilepas dari kantornya menuju Gerbang Asasta. Semua warga Lanud memberikan salam perpisahan dan sampailah pada prosesi penghormatan Pedang Pora. Tak ayal, warga Lanud dan mantan Danlanud pun meneteskan air mata.

“Saya akan fokus kepada pembinaan dan latihan, terutama yang menyangkut tugas pokok Lanud Abd Saleh. Saya akan turun ke bawah dan selalu crosscheck terhadap alutsista yang dipercayakan kepada Lanud Abd Saleh,” tegas Danlanud Abd Saleh yang baru Marsma TNI Julexi Tambayong.

Ditambahkannya, media adalah public relation-nya Lanud, sehingga harapannya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini akan terus terbina. “Lanud itu butuh media dan media pun butuh Lanud. Mari kita bersinergi,” ajaknya.

“Hari pertama saya akan saya isi dengan berkunjung ke Skadron 32. Saya ingin memastikan kesiapan mental dan membangun kepercayaan kembali anggota saya yang berada di Skadud 32. Saya sudah mengadakan pendekatan dengan dinas terkait untuk lebih intens kepada psikologi anggota kita,” imbuhnya.

Julexi Tambayong merupakan putra daerah dari Manado alumnus AAU tahun 1988 A yang lahir 52 tahun yang lalu, tepatnya 1 Agustus 1964. Marsma Juleksi juga pernah berdinas di Lanud Abd Saleh periode 1990-2002. Selama 12 tahun belau berada di Skadron 32, dan akhirnya menjabat Komandan Skadron 31 pada tahun 2006. Beliau juga mendapat kesempatan menjadi Athan Singapura tahun 2014, dan akhirnya dipercaya menjabat Danlanud Abd Saleh. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content