Berita

Personel BP2D Kota Malang Digembleng Mental dan Fisik

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Langkah taktis dilakukan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang dalam menjalankan tugas di tahun 2017 dengan memperkuat armadanya melalui gemblengan mental dan fisik sehingga jiwa dan raga lebih siap dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. 
Walikota Malang, H. Moch. Anton memberikan motivasi kepada para personel BP2D Kota Malang

Kegiatan tersebut dilaksanakan kemarin, Jumat (10/2) di halaman depan Kantor BP2D Kota Malang dan dihadiri oleh Walikota Malang H. Moch. Anton dan Kepala BP2D Kota Malang Ir. Ade Herawanto, MT serta diikuti oleh seluruh pegawai dan staf BP2D Kota Malang.

Ade Herawanto menyampaikan bahwa melalui bina fisik dan mental yang akan dihelat secara rutin dan berkala ini diharapkan semakin memupuk kedisiplinan, solidaritas, kekompakan dan kesigapan seluruh petugas pajak.

“Untuk kegiatan pada hari ini kami mengambil instruktur dari Brimob Polri. Dan di kesempatan berikutnya bisa juga dari unsur TNI, seperti selama ini dari Marinir TNI AL dan Kostrad TNI AD,” ungkap Ade, Jumat (10/2).

“Karena sesuai instruksi Abah Anton (sapaan Abah Anton_red) supaya para petugas pajak daerah yang menjadi ujung tombak pelayanan prima kepada masyarakat dituntut memiliki etos kerja tinggi, disamping tentunya kapabilitas dan kualitas SDM yang mumpuni,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Walikota Malang H. Moch. Anton memberikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan badan yang dulunya bernama Dispenda itu. “Karena mereka sebagai petugas pajak telah memberikan sumbangsih yang tinggi kepada pembangunan di Kota Malang. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan penyegaran bagi mereka,” ucap Abah Anton.

“Saya juga berharap agar sebagai petugas pajak dan pelayan masyarakat, mereka mampu terus berinovasi dalam rangka peningkatan kualitas kinerja mereka. Karena saat ini masyarakat telah memiliki kepercayaan yang bagus pada BP2D,” imbuhnya.

Setiap hari Jumat, BP2D memiliki agenda diantaranya pengajian rutin, khataman Al-Quran, olahraga dan bina fisik serta mental yang diikuti oleh seluruh pegawai dan staf BP2D. Selain itu, juga ada pembinaan  fisik dan mental rutin bulanan dan setahun dua kali dilaksanakan kegiatan outbond di pantai atau gunung. Ada juga pelatihan perpajakan atau peningkatan kapasitas petugas pajak serta tes urine utk seluruh pegawai. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content