Berita Ekonomi Kerakyatan Religi

Pj Wali Kota Malang Ajak Maksimalkan Fungsi Masjid untuk Umat

Klojen (malangkota.go.id) – Keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat yang mempunyai peranan penting. Keluarga tempat segalanya, dari sebuah keluarga akan muncul inovasi dan ide yang dapat dikembangkan untuk kemajuan suatu daerah. Maka dari itu, setiap keluarga harus mempunyai ketahanan yang kuat dalam berbagai hal.

Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menjadi keynote speaker dalam Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid

Pernyataan itu disampaikan Pj Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM saat menjadi keynote speaker dalam Forum Group Discussion (FGD) Penguatan Ketahanan Ekonomi Keluarga Berbasis Masjid di Hotel Pelangi, Jalan Merdeka Kota Malang, Rabu (18/10/2023).

“Ketahanan itu tidak hanya saat keluarga mengalami kekurangan, tapi juga saat berkecukupan. Yang perlu diingat juga bahwa sesuatu yang berlebihan tidak baik, dan adaptasi menjadi kunci kemajuan. Kodrat manusia selalu tidak pernah puas dan selalu merasa kurang. Disinilah peran masjid dibutuhkan, terkait bagaimana rasa bersyukur,” imbuhnya.

Wahyu mencontohkan misalnya ketika ada keluarga yang terlilit hutang atau mempunyai masalah lain. Maka disinilah peran masjid harus dimaksimalkan dan bisa menjadi alternatif dalam penyelesaian permasalahan. “Dalam hal ini kita menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Malang agar hasilnya lebih maksimal,” imbuhnya.

“Dari program ini, maka masjid tidak hanya dijadikan tempat salat dan mengaji saja, tapi juga mempunyai manfaat yang lebih luas untuk kemaslahatan umat. Dan pada dasarnya, fungsi masjid seperti itu. Maka dari itu, mari kita makmurkan dan manfaatkan keberadaan masjid ini dengan baik,” ajak Wahyu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content