Artikel

PBVSI Targetkan Tim Putra Raih Emas di SEA Games

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Proliga 2017 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo. Seperti disampaikannya saat menghadiri Proliga 2017 di GOR Ken Arok Kota Malang, Minggu (19/3). Menurutnya, di penyelenggaraan Proliga tahun 2017 ini, kekuatan dan kualitas tim merata jika dibanding tahun 2016 lalu yang hanya didominasi satu dua tim saja.

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo (baju hitam) saat menghadiri Proliga 2017 di GOR Ken Arok Kota Malang

Jika dulu Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta Elektrik PLN sangat mendominasi, saat ini muncul tim lain yang juga memiliki kualitas tak kalah bagus seperti halnya tim Palembang Bank Sumsel Babel.

Ditambahkannya, babak final four seri pertama yang akan digelar di Solo 7-9 April 2017 dan seri kedua di Bandung 14-16 April 2017 nanti akan berlangsung seru dan menarik. Semua tim tentu akan bersaing dan menunjukkan performa terbaiknya untuk menjadi pemenang.

Disisi lain, pihak PBVSI menurut Imam sudah membentuk dan menurunkan tim yang diberi nama tim pemenangan SEA Games guna menjaring pemain-pemain berkualitas. Dia mengajak tim ini untuk bekerja sejak putaran awal Proliga. Dan hingga saat ini setidaknya sudah ada 20 pemain yang akan mengisi skuat tim nasional. “Nantinya mereka yang terjaring akan mengikuti pelatnas yang akan dimulai akhir April mendatang hingga Juli 2017,” terangnya.

“Tim tersebut terdiri dari internal PBVSI, pelatih nasional, dan pihak lain yang membidangi olahraga bola voli. Mereka akan menjaring sebanyak mungkin sehingga nantinya akan banyak pilihan. Yang tak kalah penting, selain menjaring pemain, tim tersebut juga akan memanggil beberapa pelatih nasional dan dari luar negeri,” jelas Imam. 

Dari hasil kerja mereka nanti, lanjut Imam, semua akan dilaporkan kepada Ketua Umum PBVSI beserta alasan yang rasional, sehingga dalam memilih pemain dan pelatih berjalan fair. “Kita ingin membentuk tim yang solid, karena pada ajang SEA Games pada bulan Agustus nanti di Malaysia, PBVSI menargetkan tim putra ini bisa meraih emas,” ungkapnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content