Artikel

Meriahnya Lomba Menggambar Tingkat PAUD dan TK di Ketawanggede

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-103 Kota Malang, Karang Taruna Kelurahan Ketawanggede Kecamatan Lowokwaru Kota Malang mengelar lomba menggambar tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini_red) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Gedung Karya Bakti, Minggu (2/4).

Kemeriahan lomba menggambar di Ketawanggede

Kejadian lucu dan menarik terlihat di kegiatan ini. Meski lomba yang digelar adalah lomba menggambar, beberapa peserta yang memang masih anak-anak justru ada yang asyik berjoget tatkala mendengarkan lagu yang diputar. Tingkah lucu ini pun membuat suasana lomba semakin meriah.

Ketua panitia, Fajar Basori mengaku senang animo peserta terbilang bagus meski kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan. Kurang lebih 130 anak mulai dari tingkat PAUD, TK A dan TK B turut berpartisipasi dalam lomba kali ini. “Lomba ini merupakan kegiatan Karang Taruna Ketawanggede untuk memeriahkan ulang tahun Kota Malang,” terang Fajar, Minggu (2/4).

Tema lomba yang diangkat adalah menggambar kreatif, inovatif dan penuh warna. Harapannya, melalui lomba melukis ini anak-anak bisa menyalurkan bakat dan kemampuan mereka serta menginspirasi mereka agar nantinya terpupuk jiwa kreatif dan inovatif sehingga  kelak menjadi generasi yang sukses.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak Ketawanggede kepada Kota Malang sejak dini. “Melihat animo yang bagus, kami akan menggelar lomba seperti ini dengan lebih sering lagi,” kata Fajar.

Kegiatan serupa rencananya juga akan digelar pada bulan Agustus untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Diungkapkannya, kegiatan lomba tersebut skalanya akan lebih besar serta mengusung konsep yang lebih bagus. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content