Berita

Kota Malang Sabet Penghargaan Kategori Tata Kota

Jakarta (malangkota.go.id) – Sindo Weekly Government Award 2017 yang digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4), Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Sumarsono, MDM menyampaikan, ada perubahan paradigma dari membangun daerah menjadi daerah membangun, dari membangun masyarakat menjadi masyarakat membangun.

Walikota Malang H. Moch. Anton (kanan) saat menerima penghargaan bidang Tata Kota Sindo Government Award 2017

“Ini pula yang saya lihat dari nafas awarding yang tergelar yakni kemampuan daerah menggali potensi daerah,” kata Soni, demikian Dirjen Otda itu akrab disapa.

Sementara itu, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan jika penghargaan yang dimotori salah satu media di bawah payung MNC ini lebih dikarenakan keinginan kuat agar semakin banyak muncul inovasi inovasi pembangunan daerah.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang ikut hadir serta didaulat menyerahkan penghargaan mengungkapkan, awarding yang diinisiasi oleh media (NGO-Non Government Organization) akan melengkapi perspektif penilaian pembangunan daerah. Bersama Menkominfo RI, juga hadir Menteri Desa, Pembanguan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sanjoyo.

Walikota Malang, H. Moch. Anton usai menerima penghargaan yang diterima Kota Malang yaitu di bidang Tata Kota menyampaikan apresiasinya dan menuturkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari ‘gawe’ bersama semua elemen yang ada di Kota Malang.

“Perubahan wajah (tata) Kota Malang saat ini yang terpotret dari tata taman yang makin cantik, munculnya kampung kampung tematik, serta tata pedestrian yang makin ramah publik terwujud dari kolaborasi antara Pemkot (Malang), dewan kota, akademisi, pengusaha, serta segenap elemen warga kota,” jelas Abah Anton, demikian Walikota Malang itu akrab disapa warganya.

Beberapa poin yang menempatkan Kota Malang bisa meraih penghargaan bidang tata kota adalah kehadiran Kampung Warna Warni, Kampung Glintung Go Green, Kampung Tridi, Kampung Putih, dan juga taman-taman kota yang telah direvitalisasi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content