Berita

BP2D Kota Malang Galakkan Layanan Jemput Bola

Klojen (malangkota.go.id) – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang kian aktif melakukan aksi jemput bola dalam menerapkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Walikota Malang H. Moch. Anton didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani menyerahkan hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang taat membayar pajak

Hal ini terlihat saat BP2D Kota Malang bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Malang membuka stan pelayanan dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perkotaan bersamaan dengan event Jalan Sehat Warga Klojen di Kantor Kecamatan Klojen, Jl. Surabaya No. 3 Malang yang dihadiri oleh Walikota Malang H. Moch. Anton didampingi Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani, Minggu (23/4).

Menariknya, warga yang membayar pajak pada saat itu berhak memperoleh paket menarik yakni setiap pembayaran dibawah Rp 50 ribu mendapatkan paket mi instan gratis. Untuk PBB diatas Rp 50 ribu berhak mendapatkan gula, sedangkan diatas Rp 100 ribu dapat paket lengkap berisi mi instan, gula dan teh.

Antusiasme warga pun terlihat dari padatnya stan pelayanan yang dibuka sejak pagi hingga siang. Apalagi usai mengikuti jalan sehat, warga yang beruntung juga berkesempatan membawa pulang doorprize.

“Animo warga Kecamatan Klojen luar biasa. Ada sekitar 350 Wajib Pajak (WP) yang membayar PBB di lokasi,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir. Ade Herawanto, MT.

Pria yang akrab disapa Sam Ade itu memastikan bahwa layanan jemput bola menjadi program berkelanjutan yang digalakkan SKPD yang dulunya bernama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) tersebut.

Karena rutin, pelayanan jemput bola serupa juga dilakukan minimal tiap dua pekan sekali. Rencananya hari ini, Rabu (26/4), pelayanan serupa dapat dimanfaatkan oleh warga Kelurahan Mulyorejo.

“Melalui sistem jemput bola seperti ini kami berharap masyarakat, khususnya para WP dapat memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin selagi tim kami berkeliling ke tiap-tiap wilayah di Kota Malang,” harapnya.

Program pembayaran PBB ‘On The Spot’ biasanya juga digelar bersamaan dengan program dua mingguan Walikota Malang H. Moch. Anton yaitu temu warga atau blusukan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content