Artikel

Nature On Carnival 2017, Ajang Unjuk Kreativitas WBP Lapas Kelas IIA Sukun

Sukun (malangkota.go.id) – Setelah menggelar khataman Al-Quran dan salat Duha berjamaah beberapa waktu lalu, kini Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Sukun Malang menggelar acara fashion show, Selasa (25/4).

Model memperagakan baju bahann daur ulang di Lapas kelas IIA Sukun

Fashion show bertajuk Nature On Carnival 2017 ini berlangsung meriah dan mendapat apresiasi yang baik. Sepuluh model dadakan memperagakan desain baju nan elok dan memukau yang berasal dari bahan daur ulang.

Para WBP juga menunjukkan kreativitasnya dengan merangkai beraneka bahan daur ulang seperti koran, tutup botol minuman, plastik bekas dan lain-lainnya menjadi baju yang cantik dan indah.

Kepala Lapas Kelas IIA Sukun, Anies Joeliati mengatakan bahwa gelaran ini selain untuk memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53, sekaligus adalah untuk menumbuhkan serta memupuk kreativitas para WBP.

“Mereka belajar membuat baju dari bahan daur ulang ini hanya lewat televisi, tapi hasilnya luar biasa. Saya sempat kaget dengan hasil karya mereka serta penampilan model dadakan ini. Mereka ternyata memiliki keahlian yang bagus meski ada dalam penjara. Kami sangat mengapresiasi dan akan terus kami kembangkan bakat positif tersebut,” ucapnya.

Perempuan berjilbab itu menambahkan, nantinya para WBP akan diikutkan dalam berbagai event, seperti Malang Flower Carnival dan juga berbagai acara yang diselenggarakan Lapas, baik tingkat lokal maupun nasional. “Ini luar biasa, kami sangat bangga sekali,” pungkas Anies. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content