Berita

Wakil Walikota Malang Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Sukun (malangkota.go.id) – Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga titik, yaitu SMP Negeri 1 Malang, MTs Negeri 1 Malang, dan SMK Negeri 4 Malang, Rabu (3/5).

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji memantau pelaksanaan UNBK

Wawali Sutiaji memantau berbagai hal terkait pelaksanaan UNBK, baik dari aspek persiapan, aspek teknis maupun kendala yang ada pada siswa. Menurutnya, pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat secara umum sudah baik dan lancar.

Wawali juga mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan Kota Malang yang sudah bekerja dengan baik. “Secara umum tidak ada kendala dan hambatan  yang sifatnya serius dalam pelaksanaan UNBK tahun ini di Kota Malang,” kata Sutiaji.

Meskipun terdapat berbagai kendala kecil seperti permasalahan server dan hal teknis lainnya, namun hal itu masih bisa diatasi panitia penyelenggara dan tidak berdampak serius kepada siswa. “Ada permasalahan teknis, tapi hal itu bisa diatasi dengan baik oleh panitia,” terangnya.

Ditambahkannya, jika untuk UNBK SMP tahun 2017 ini beberapa sekolah, baik negeri ataupun swasta menggunakan gedung milik SMK yang memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai untuk terlaksananya UNBK. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content