Berita

Kota Malang Raih Prestasi di Ajang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Gresik (malangkota.go.id) – Penyerahan Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si sekaligus penutupan Gelar Pameran dan Simposium Pelayanan Publik Jawa Timur 2017, di Gelora Joko Samudro Gresik, Sabtu (20/5).

Sekretaris Daerah Kota Malang, Dr. Idrus Achmad, M.Si (kanan) menerima penghargaan dari Menteri PANRB RI Dr. Asman Abnur, SE, M.Si

Dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ini, Menteri Asman berharap perbaikan kualitas dalam pelayanan publik dan  jangan pernah berhenti berinovasi.

Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si tampak hadir didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang Drs. Djoko Yuwono Mulyono, M.Si dan Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Malang Dwi Rahayu, SH, M.Hum.

Kota Malang meraih penghargaan untuk inovasi Layanan Pojok Braille (Lapo Bra) sebagai langkah menangkap spirit equality (kesetaraan) untuk semua warga negara dalam mendapatkan hak-hak di bidang literasi dan pendidikan persembahan dari Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.

Inovasi Lapo Bra yang jadi perhatian yaitu Lapo Bra sebagai pioneer inovasi, layanan perpustakaan umum bagi penyandang tuna netra yang pertama, kedua karena mudah dan lengkap, koleksi braille 2.000 buku, berbasis teknologi informasi dan talking book, serta yang ketiga karena komprehensif dan inklusif, SDM berkompeten, infrastruktur ramah disabel, dan layanan antar jemput gratis.

Atas raihan prestasi Kota Malang, Sekda Kota Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah karena kinerja dan inovasinya turut mengharumkan nama Kota Malang. “Ke depan saya berharap agar OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kota Malang juga memiliki inovasi baru guna peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur Soekarwo dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh OPD/SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta di kabupaten/kota juga diharapkan terus meningkatkan kinerja dan inovasinya demi mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content