Berita

Pemkot Tomohon Gali Ilmu Pengelolaan PDAM ke Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kota Tomohon yang dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum Sekretarat Daerah Kota Tomohon Denny M. Mangundap, SH, MH, Selasa (6/6). Hadir dalam kunjungan kerja yang diterima di Ruang Balapa Balaikota Malang ini Manager Hubungan Pelanggan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kota Malang, Ir. Nono Sutarno dan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kota Malang Baihaqi, S.Pd, SE, M.Si.

Diskusi rombongan Pemkot Tomohon dengan Pemkot Malang berlangsung gayeng

Manager Hubungan Pelanggan Kota Malang Nono Sutarno yang membacakan sambutan Walikota Malang menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan kunjungan kerja. Mudah-mudahan, melalui agenda ini akan lebih mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Malang dengan Pemerintah Kota Tomohon.

Selain visi menjadikan Kota Malang sebagai Kota Bermartabat, Kota Malang juga memiliki Tribina Cita yaitu Kota Malang sebagai Kota Pendidikan, Kota Industri dan Kota Pariwisata. PDAM Kota Malang memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Malang dengan memenuhi kebutuhan air minum.

“Akses air bersih merupakan salah satu sasaran tujuan pembangunan milenium yang harus dicapai, karena air bersih juga merupakan faktor penentu indikator kesejahteraan rakyat,“ tambah Nono.

Nono menegaskan bahwa PDAM memiliki tanggung jawab besar dalam membangun mekanisme layanan prima dan bermutu melalui empat capaian K4 yaitu kualitas, kuantitas, kontinuitas dan keterjangkauan sistem penyediaan air minum PDAM Kota Malang.

Sementara itu ketua rombongan tamu Denny mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga dan berterima kasih telah disambut dengan baik. Harapannya dengan kunjungan ini pihaknya dapat mengetahui tentang  regulasi, pengelolaan anggaran dan evaluasi penyelenggaraan PDAM Kota Malang untuk dapat diterapkan di Kota Tomohon. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content