Berita

Walikota Malang: Prestasi di Bidang Kebersihan Harus Dijaga dan Ditingkatkan

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Walikota Malang, H. Moch Anton berharap prestasi di bidang lingkungan hidup terus ditingkatkan. Pasalnya, lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak sangat positif dalam rangka menyuguhkan kenyamanan dan keindahan kepada warga Kota Malang maupun para wisatawan yang datang berkunjung.

Walikota Malang H. Moch. Anton menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

“Prestasi kita di bidang kebersihan lingkungan ini harus terus kita dorong dan kita tingkatkan karena kini Kota Malang yang terkenal bersih dan nyaman menjadi percontohan kota lainnya,” kata Walikota Malang saat memberi sambutan di hadapan ratusan petugas kebersihan dalam acara halalbihalal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang di GOR Ken Arok, Kamis (6/7).

Walikota yang akrab disapa Abah Anton itu juga menekankan peran penting petugas kebersihan yang selalu tanggap akan tugasnya menjaga kebersihan kota selama ini.

Prestasi bidang lingkungan hidup, baik Piala Adipura maupun Adiwiyata, lanjut Abah Anton, tidak akan bisa diukir jika para petugas kebersihan tidak melakukan tugasnya dengan baik.

“Prestasi itu adalah hasil kerja nyata dari semua kalangan, khususnya para petugas kebersihan. Saat ini kota dan kabupaten di Indonesia sedang berlomba agar kota mereka menjadi bersih dan nyaman. Kota Malang tentunya harus terus menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih,” ujar Abah Anton.

Pria ramah itu juga mengajak kepada ratusan petugas kebersihan se-Kota Malang untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Selain itu komunikasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan juga para petugas kebersihan harus intensif, mengingat hal itu penting agar tujuan, visi dan misi kita bersama membuat Kota Malang bersih bisa terealisasi,” tukasnya.

Tak lupa pula, dalam kesempatan halalbihalal ini Abah Anton mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri sekaligus meminta maaf kepada masyarakat dan khususnya para petugas kebersihan jika selama menjalankan tugas menjalankan roda pemerintah kota ada hal yang kurang berkenan. “Saya atas nama Pemkot Malang dan atas nama pribadi mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” ucap Abah Anton.

Sementara itu, Kepala DLH Kota Malang Drs. Agoes Edy Poetranto, MM mengatakan acara halalbihalal ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan serta membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan Kota Malang yang bersih.

“Kami sangat bersyukur karena keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup bisa bertemu dan halalbihalal dengan bapak walikota dan jajarannya,” terangnya.

Selain Walikota Malang H. Moch Anton, acara halalbihalal Dinas Lingkungan Hidup di GOR Ken Arok ini juga dihadiri Wakil Walikota Malang Drs.Sutiaji, Sekretaris Daerah Kota Malang Dr. Idrus Achmad, M.Si, serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content