Berita

Abah Anton Letakkan Batu Pertama Renovasi Total Langgar Sunan Ampel 7

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Walikota Malang H. Moch. Anton melakukan peletakan batu pertama renovasi total Langgar (Surau/Musala_red) Waqaf ‘Sunan Ampel 7’ yang ada di Jl. Kapri Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang, Jumat (7/7). Walikota yang akrab disapa Abah Anton oleh warganya itu dalam kesempatan ini juga memberikan bantuan secara pribadi.

Walikota Malang H. Moch. Anton melakukan peletakan batu pertama

Dalam sambutannya, Abah Anton mengungkapkan, selain sebagai tempat ibadah, musala juga sangat penting sebagai tempat untuk mendidik generasi penerus yaitu anak-anak.

“Saya teringat dulu (sebelum menjadi seorang pengusaha dan kemudian menjadi walikota_red) pernah dapat rezeki cukup banyak. Rencananya rezeki itu untuk membenahi rumah ibu, namun ibu saya waktu itu justru menyuruh untuk menyumbangkan uang yang dimiliki untuk membantu pembangunan masjid,” ceritanya, Jumat (7/7).

Meski sempat heran dengan jalan pemikiran sang ibu yang kala itu kondisi ekonominya masih belum seperti sekarang, akhirnya tetap uang tersebut disumbangkan untuk pembangunan masjid. Abah Anton pun mengungkapkan bisa mengambil hikmah dari hal ini.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bangga memiliki ibu yang sangat luar biasa. Berkat beliaulah saat ini saya bisa merasakan sendiri berbagai berkah dan kesuksesan hingga bisa menjadi walikota,” imbuhnya lagi.

Belajar dari pengalaman tersebut, Abah Anton mengajak segenap masyarakat Jl Kapri untuk berlomba-lomba dalam beramal, yang salah satunya beramal dalam pembangunan Langgar Waqaf Sunan Ampel 7 agar bisa segera dipergunakan sebagai tempat beribadah dan juga mendidik anak-anak menjadi generasi yang saleh dan salihah. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content