Berita

Walikota Malang Apresiasi Gelaran MTQMN XV 2017

Klojen (malangkota.go.id) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional XV Tahun 2017 yang digelar di Kota Malang pada 28 Juli hingga 4 Agustus, tepatnya di Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang (UM) mendapatkan apresiasi dari Walikota Malang H. Moch. Anton.

Walikota Malang H. Moch. Anton foto bersama

Abah Anton, demikian sapaan akrab Walikota Malang itu, dalam sambutannya di acara gala dinner MTQMN XV di halaman Balaikota Malang, Kamis malam (27/7) menyampaikan jika kegiatan ini sangat positif dalam upaya untuk menguatkan mental dan spiritual masyarakat.

Hal itu, disampaikan Abah Anton sejalan dengan upaya Pemerintah Kota Malang melalui surat edaran walikota yang mengimbau kepada masyarakat agar gemar memakmurkan masjid dengan salat berjamaah tepat waktu. “Saya atas nama pemerintah (Kota Malang) sangat mengapresiasi gelaran MTQMN di Kota Malang,” kata Abah Anton.

Dalam acara yang dihadiri Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS, Rektor Universitas Negeri Malang Prof. Dr. H. Ah. Rofiuddin, M.Pd, serta perwakilan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Didin Wahidin, Abah Anton menegaskan jika gelaran MTQMN ini tidak sekadar ajang prestasi, namun juga sekaligus upaya untuk merekatkan tali persaudaraan dan persatuan. “Semoga dengan adanya MTQMN ini bisa memupuk semangat persaudaraan dan persatuan,” harapnya.

Sementara itu perwakilan dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Didin Wahidin juga berharap melalui ajang MTQ Mahasiswa Nasional XV ini mampu mengintegrasikan intelektualitas dan spiritualitas. “Sehingga ajang ini bisa menciptakan generasi yang pintar, baik secara intelektual dan secara spiritual,” kata Didin. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content