Berita

Wawali Apresiasi Kolaborasi Warga dan Stake Holder

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberangkatkan gerak jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di Perumahan Griya Shanta, Kelurahan Mojolangu, Minggu (20/8). Acara gerak jalan ini merupakan hasil kolaborasi warga setempat dengan Bank Jatim.

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberangkatkan jalan sehat

Dalam acara ini, Sutiaji didampingi oleh Dirut Bank Jatim, Suroso dan Kepala Cabang Bank Jatim Kota Malang, Farid serta tokoh masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Sutiaji mengapresiasi kolaborasi antara warga dengan stake holder sehingga menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai manfaat seperti acara gerak jalan yang terselenggara kali ini.

Bahkan, kolaborasi ini juga mengarah pada pembangunan infrastruktur, yakni taman yang terdapat di sekitar perumahan. Bank Jatim rencananya akan menggelontorkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memaksimalkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan perumahan Griya Shanta.

“Ini adalah bentuk sinergitas antara masyarakat dengan stake holder, sehingga usulan warga membangun taman segera ditangkap oleh Bank Jatim. Hal ini sangat baik sekali,” ucap Sutiaji.

Ditambahkannya, kekompakan dan semangat dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan perlu terus dilakukan. Pemerintah Kota Malang juga tak henti-hentinya untuk bersinergi dengan warga dalam upaya tersebut. “Adanya pemerintah karena adanya rakyat, karena itu keduanya harus saling bersinergi,” jelasnya.

Wawali juga berpesan kepada masyarakat agar terus menancapkan semangat kerukunan dan kebersamaan sehingga rasa persatuan akan bisa direalisasikan dalam kehidupan. “Kita boleh berbeda ras, suku, agama, tapi kita tetap satu Indonesia,” pesan Sutiaji. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content