Berita

Ini yang Disampaikan Gus Ipul Saat Buka Pekan KIM IX Jatim

Malang (malangkota.go.id) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf membuka Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) IX Jawa Timur 2017 yang diselenggarakan di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/9). Pekan KIM IX ini berlangsung dari tanggal 12-16 September dan diikuti oleh 46 KIM dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Suasana video conference KIM Tlogomas Kota Malang dengan Wagub Jatim pada saat pembukaan Pekan KIM IX Jatim 2017

Serangkaian agenda telah disiapkan selama sepekan penuh pada KIM 2017. Mulai dari acara seperti Grand Final LCCK (Lomba Cerdik Cermat Komunikatif) pada 11 September 2017, Pameran Produk Unggulan pada 12-16 September 2017, dan Festival Pertunjukan Rakyat (Pertura) pada 12-15 September 2017.

Sarasehan KIM digelar pada 13 September 2017, Lomba Mewarnai pada 13 September 2017, Workshop TIK pada 14 September 2017, Lomba Blog 14 September 2017, Lomba Foto On The Spot dan Foto Off The Spot pada 12-15 September 2017 serta Field Trip Destinasi Wisata Kabupaten Pasuruan pada 14 September 2017.

Dalam sambutannya Gus Ipul, demikian Wakil Gubernur Jatim tersebut akrab disapa, menyampaikan bahwa memilih dan memilah informasi begitu penting dikarenakan era zaman sekarang dengan teknologi yang canggih sangat banyak berita palsu (hoax) yang mengatasnamakan pihak tertentu.

Pada saat teleconference dengan KIM Tlogomas yang mewakili Kota Malang, Gus Ipul menyampaikan apresiasinya dengan makin maraknya kampung tematik di Kota Malang.

Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada KIM Tlogomas karena telah membantu memberdayakan masyarakat dengan informasi-informasi yang dapat membuat masyarakat lebih mengerti dan bertindak dengan tegas. “Semuanya pokoknya harus ‘DUIT’, yang artinya perbanyak Doa dan Usaha, gunakan Ilmu, dan Tawakal kepada Allah,” pesannya

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jatim, Ir. Eddy Santoso, MM mengatakan, dengan mengangkat tema Revitalisasi Peran KIM Sebagai Media Jurnalisme Warga Menuju Masyarakat Informatif dapat menjadikan masyarakat Jatim sebagai masyarakat informatif yang dapat memilah informasi yang baik dan benar.

“Melalui Pekan KIM Jawa Timur, masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif dalam menyukseskannya. Tentunya dengan bersinergi menjadi bagian dari serangkaian agenda yang siap diselenggarakan selama sepekan penuh,” tutupnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content