Berita

Peringati Haornas, Atlet Berprestasi Diarak Keliling Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIV 2017 di Kota Malang digelar di Stadion Gajayana, Kamis (28/9). Pada kesempatan ini atlet dan pelatih Kota Malang yang meraih prestasi membanggakan di ajang Sea Games Kuala Lumpur 2017 diberikan apresiasi dan dikirab keliling Kota Malang.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (nomor dua dari kiri) saat mengikuti Kirab Apresiasi Atlet Sea Games 2017 Kota Malang

Kirab Apresiasi Atlet Sea Games 2017 Kota Malang ini mengambil start di Stadion Gajayana dan finish di Balai Kota Malang. Para atlet dan pelatih yang mengharumkan Kota Malang, serta Indonesia di ajang bergengsi ini mendapatkan bonus prestasi.

Raihan medali emas atlet Kota Malang di ajang Sea Games ke-29 ini diraih oleh Atjong Tio Purwanto dari cabang lari 3.000 meter halang rintang. Sebelumnya, Atjong juga pernah meraih medali perak di Thailand Open 2013 di nomor 3.000 meter halang rintang.

Emas kedua atlet putri Kota Malang dipersembahkan oleh Elga Kharisma Novanda di nomor BMX. Medali perak juga disumbangkan atlet balap sepeda Kota malang Crismonita Dwi Putri.

Pada kesempatan ini juga diberikan hadiah kepada pembalap Popo Aryo Sejati yang berhasil meraih juara pertama kejuaraan downhill di Australia. Penghargaan lainnya diberikan kepada atlet menembak Kota Malang Supriono.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi kesuksesan atlet Kota Malang bisa meraih presasi di Sea Games Kuala Lumpur dan berbagai kejuaraan yang lain.

“Kami sengaja menyambut atlet Kota Malang yang berprestasi dengan sebaik mungkin, dengan harapan semakin menambah semangat para atlet, pelatih dan pembina olahraga di Kota Malang untuk melakukan pembinaan,” jelas Wali Kota Malang yang akrab disapa Abah Anton oleh warga Kota Malang itu, (28/9).

Dengan pola pembinaan yang baik, harapannya atlet Kota Malang akan semakin berprestasi, baik di tingkat lokal, nasional, maupun di level internasional.

Sementara itu Ketua KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono menyampaikan bahwa atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Malang yang meraih prestasi mulai bulan Januari 2017 sampai dengan September 2017 ada sebanyak 95 atlet. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content