Artikel

Expo PPK, Upaya Sampoerna Dukung Pengembangan UMKM

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Expo Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna 2017 yang digagas PT HM Sampoerna Tbk digelar di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) Malang, Sabtu (14/10) hingga Minggu (15/10).

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji memberikan sambutan saat penutupan Expo PPK Sampoerna 2017

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengungkapkan bahwa satu yang menjadi fokus pembangunan di Kota Malang adalah di bidang ekonomi. Untuk itu peran pihak swasta seperti PT HM Sampoerna Tbk yang menginiasi pameran PPK di TKBJ Malang ini menuruntya sangat bagus sekali dan patut didukung.

“Bersama dengan Abah Anton (Wali Kota Malang_red), kami terus mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan. Kami berharap apa yang dilakukan PT HM Sampoerna tidak berhenti disini saja, namun terus berlanjut,” jelas Sutiaji, Minggu (15/10).

Sutiaji menambahkan, pembangunan ekonomi sangat penting, sebab kemiskinan akan mendekatkan seseorang kepada kekufuran. Manusia tidak akan kuat kalau menjadi manusia yang tergantung, demikian juga negara tidak akan kuat jika bergantung kepada negara yang lain.

“Membangun ekonomi sangat penting agar bisa mandiri. Begitupun dengan Kota Malang yang mengusung tekad menjadi kota yang bermartabat,” tegas Sutiaji.

Dengan segala potensi yang dimiliki, Sutiaji menjelaskan bahwa manusia memiliki peluang dan kemampuan untuk bisa mandiri karena sudah diciptakan Tuhan sebagai khalifah. Tinggal bagaimana kemauan seseorang tersebut untuk bisa meraih kemandirian dan kesuksesan.

Kalau di Kota Batu identik sebagai kota wisata buatan, di Kabupaten Malang sebagai daerah wisata alam, di Kota Malang berpotensi menjadi kota destinasi budaya ekonomi kreatif.

Sementara itu Regional Relation and CSR Manager PT HM Sampoerna, Arief Triastika mengungkapkan, PT HM Sampoerna sudah sembilan kali menggelar pameran PPK. Di Kota Malang ini menurutnya pameran berlangsung dengan sangat baik, disambut antusias dan sangat mengesankan.

“Kami bangga bisa menggelar pameran di Kota Malang. Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk memajukan ekonomi khususnya kelompok UMKM,” harap Arief.

Melalui kegiatan ini, PT HM Sampoerna ingin memberikan kontribusi nyata dalam hal pengembangan UMKM agar semakin memiliki daya saing. Hal ini juga dilakukan secara konsisten oleh PT HM Sampoerna sejak sepuluh tahun lalu.

PT HM Sampoerna sudah menggelar berbagai pelatihan dengan berbagai kegiatan seperti di bidang pertanian terpadu, kejuruan tepat guna, dan berbagai bidang usaha lain. Dengan pameran yang mendapat sambutan antusias di Kota Malang ini, pihaknya berharap tahun yang akan datang PT HM Sampoerna bisa hadir kembali di Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content