Artikel

Kemenko PMK Apresiasi Hadirnya JAWARA di Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Deputi Bidang Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan Kawasan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Ir. Nyoman Shuida, M.Si mengapresiasi munculnya Jaringan Wirausaha Sosial Nusantara (JAWARA) di Kota Malang yang digawangi oleh dr. Gamal Albinsaid.

Perwakilan dari Kemenko PMK foto bersama dr. Gamal Albinsaid (pakai topi) setelah acara launching komunitas JAWARA

JAWARA ini adalah sebuah gerakan kepemudaan nasional untuk mendorong para pemuda Indonesia untuk menjadi wirausaha sosial dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri.

Hal tersebut disampaikan Nyoman saat launching JAWARA di sebuah kafe yang ada di Kota Malang, Sabtu (29/12). Ditambahkannya, pihak Kemenko PMK akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi kaum muda yang kreatif dan inovatif.

“Setiap pemuda yang ingin maju dan berbuat lebih besar bagi bangsa ini melalui kreativitasnya, hendaknya bisa bergabung dengan komunitas ini. Melalui gerakan nasional revolusi mental bagi kaum muda tersebut, anggota JAWARA akan menjadi salah satu tumpuan harapan bangsa,” jelas Nyoman lebih lanjut.

Terpisah, dr. Gamal Albinsaid mengatakan bahwa JAWARA adalah representasi dari optimisme, harapan dan kebudayaan pemuda Indonesia yang meneladankan nilai-nilai revolusi mental dalam pembangunan bangsa melalui kewirausahaan sosial.

Gerakan ini, disampaikannya, sudah menjaring ribuan pemuda kreatif dan inovatif dari berbagai daerah untuk membangun wirausaha sosial, berwawasan internasional untuk mewujudkan indonesia mandiri. Para pemuda ini pun telah menunjukkan karyanya, seperti aplikasi untuk petani agar bisa mendapat investasi dan pemasaran.

“Melalui gerakan ini diharapkan akan dapat membawa suatu perubahan bagi bangsa, terutama dengan lahirnya kaum muda calon pemimpin masa depan yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” pungkas dr Gamal. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content