Artikel

Gelar Lomba Jurnalistik, IBU Siapkan Hadiah Menarik

Blimbing (malangkota.go.id) – Memberikan apresiasi atas kiprah para jurnalis di Malang Raya agar semakin bersemangat dalam berkarya, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Budi Utomo memiliki cara tersendiri. Kampus yang biasa dikenal dengan kampus IBU (IKIP Budi Utomo) ini menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik untuk para jurnalis Malang Raya, Selasa (15/1).

Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko (kiri) beri keterangan kepada insan media

Keseriusan IKIP Budi Utomo menggelar lomba jurnalistik ini disampaikan langsung Rektor IKIP Budi Utomo Dr. H. Nurcholis Sunuyeko, M.Si.

Nurcholis mengungkapkan bahwa lomba jurnalistik yang diselenggarakan mulai 16 Januari sampai dengan 25 Februari 2019 ini merupakan salah satu upaya IBU untuk bersilaturahmi dengan insan media di Malang Raya. Selain hadiah uang tunai, para pemenang juga akan mendapatkan beasiswa untuk kuliah S1 di Kampus IBU.

“Tema lomba (jurnalistik) ini adalah ‘Menembus Lorong Kampus Internasional, Menuju Universitas Unggul (Kompetitif dan Komparatif) di Era 4.0’,” jelas Nurcholis, Selasa (15/1).

Di IKIP Budi Utomo saat ini, disampaikan Nurcholis sudah menerapkan perkuliahan paperless (tanpa kertas) dengan dukungan berbagai aplikasi berbasis IT untuk dosen maupun mahasiswa.

Ini adalah upaya keras IBU untukmenyiapkan mahasiswa-mahasiswa unggul yang didukung kecanggihan teknologi saat ini yang telah memasuki era Revolusi Industri 4.0.

“IKIP Budi Utomo terus berusaha membuat berbagai terobosan agar kampus ini tidak hanya bisa menyiapkan mahasiswa agar mampu bersaing di Indonesia saja, tetapi juga mampu bersaing di dunia internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Endang Sukarelawati yang merupakan Ketua Panitia Lomba Karya Tulis Jurnalistik mengungkapkan ada dua tahap perlombaan yang akan dilaksanakan, yakni untuk periode pertama tanggal 16-30 Januari 2019 dan periode kedua pada tanggal 2-25 Februari 2019.

“Ada beberapa perbedaan di masing masing kategori, baik itu untuk media cetak, media online dan media televisi. Diantaranya utuk cetak dan online, panjang tulisan ketentuannya 3.500 sampai dengan 7.000 karakter,” terang Endang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content