Berita

Hari Terakhir Festival Mbois 2, Berbagai Kesenian Tersaji Apik

Sukun (malangkota.go.id) – Berbagai kreativitas arek Malang yang memberikan warna di Festival Mbois 2 yang digelar di Malang City Point (MCP) selalu menarik untuk diikuti mulai dari awal hingga hari terakhir pagelaran, Minggu (5/11).

Salah satu penampilan di Festival Mbois 2

Seperti halnya penampilan seniman Kota Malang dalam penutupan Festival Mbois 2 yang menyuguhkan berbagai jenis kesenian. Ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga masyarakat Kota Malang yang saat itu hadir menyaksikan pegelaran hingga usai.

Sindu, salah satu peserta Festival Mbois 2 mengungkapkan, pada Festival kali ini anak didiknya menampilkan lakon Topeng Joko Lumut. Sebelum tampil di Kota Malang tim dari SMPN 24 Kota Malang ini telah sukses menjadi juara lomba seni pertunjukan tingkat Jawa Timur beberapa waktu yang lalu di Gedung Kesenian Cak Durasim Surabaya.

“Sebuah kebahagiaan bisa tampil di Festival Mbois. Tampil di hadapan publik sendiri, anak-anak berusaha tampil habis-habisan,” ungkap Sindu, Minggu (5/11).

Agar tampil maksimal, disampaikan Sindu bahwa para siswa SMPN 24 Kota Malang ini sudah melakukan persiapan kurang lebih selama satu bulan. “Ini menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk menunjukkan kemampuan anak-anak setelah cukup lama berlatih,” ucapnya.

Senada, Wisnu Samudra mengaku senang bisa tampil pada pagelaran Festival Mbois 2 ini .Kesempatan ini, seperti yang dikatakannya, sudah diimpikannya sejak lama. Kesempatan ini menjadi ajang yang sangat tepat untuknya mengaktulisasikan diri setelah sebelumnya SMPN 24 meraih juara tingkat Jatim.

Bukan hanya pagelaran seni saja yang membuat Festival Mbois 2 semakin meriah, ada juga pameran produk UMKM yang turut memeriahkan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content