Berita

Festival Mbois 2, Wajah Kreativitas Arek Malang

Sukun (malangkota.go.id) – Tak kalah semarak dengan Festival Mbois 1 yang diselenggarakan tahun 2016 lalu, Festival Mbois 2 tahun 2017 yang digelar di Malang City Point (MCP), Kamis (2/11) juga berlangsung sangat meriah.

Pembukaan Festival Mbois 2 di MCP

Dibuka langsung oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton, Festival Mbois 2 akan berlangsung sampai hari Minggu (5/11). Berbagai kreasi istimewa arek-arek Malang tersaji dalam festival yang juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani serta Direktur Industri Kecil dan Menengah Logam, Mesin, Elektronika, dan Alat Angkut Kementerian Perindustrian RI Endang Suwartini.

Endang Suwartini mengaku sangat terkesan dengan berbagai kreativitas yang tersaji sangat luar biasa dalam Festival Mbois kali ini. Festival ini menjadi bukti bahwa kekayaan kreativitas tidak pernah habis untuk digali sehingga bisa dikemas sebaik mungkin agar bisa memiliki nilai ekonomi.

“Kegiatan Festival Mbois ini bisa menjadi ajang silaturahmi. Selain itu juga bisa mnenjadi kesempatan bagi teman teman pelaku wirausaha untuk mempromosikan produk,” jelas Endang, Kamis (2/11).

Ditambahkannya, banyak daerah lain di luar Kota Malang juga sangat bersemangat untuk menggelar kegiatan seperti di Kota Malang ini. Hal ini bagus untuk mengangkat derajat industri kreatif di berbagai daerah agar semakin dikenal khalayak luas.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang hadir sekaligus membuka kegiatan mengungkapkan apresiasinya.

“Pemerintah Kota Malang sangat serius mengembangkan ekonomi kreatif, karena itu sangat pas ada kegiatan Festival Mbois. Kami mendukung penuh,” kata Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Berbeda dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang yang memiliki tempat wisata alami dan juga buatan, maka pengembangan ekonomi kreatif adalah salah satu yang harus dikuatkan.

Melalui filosofi ‘Kembalilah ke Sumbernya’, diharapkan Festival Mbois 2 benar-benar bisa mewujudkan manusia yang kreatif, sebab bisa saja potensi yang dimiliki sama namun kreativitasnya berbeda.

Berbagai kegiatan digelar di Festival Mbois 2, mulai bazar, bincang kreatif, juga pagelaran dan penyerahan penghargaan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content