Berita

AKBP Asfuri Resmi Jabat Kapolres Malang Kota

Klojen (malangkota.go.id) – Suasana hangat terasa dalam acara pisah sambut Kapolres Malang Kota yang digelar di Balai Kota Malang, Sabtu (2/12). Kapolres Malang Kota saat ini dijabat oleh AKBP Asfuri, SIK menggantikan AKBP Hoiruddin Hasibuan yang berpindah tugas menjabat Kepala Bagian Sumber Daya Densus 88 Polri.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton bercengkrama dengan AKBP Hoiruddin dan Kapolres Malang Kota yang baru AKBP Asfuri

Wali Kota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada AKBP Hoiruddin atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik. Banyaknya prestasi di Kota Malang selama ini tidak lepas dari peran AKBP Hoiruddin Hasibuan yang bahu-membahu bersama Forkopimda dan juga masyarakat Kota Malang.

“Kota Malang yang kondusif saat ini tidak lepas dari peran AKBP Hoiruddin Hasibuan dalam memimpin. Kami berterima kasih sekali,” ucap Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Abah Anton juga menyampaikan sambutan selamat datang kepada Kapolres Malang Kota yang baru yakni AKBP Asfuri. Abah Anton berharap Kapolres Malang Kota yang baru bisa melanjutkan kinerja bagus dari Kapolres pendahulu.

Dengan dinamika Kota Malang saat ini yang memasuki tahap persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Abah Anton menyebutkan peran Kepolisian sangat penting dalam menjaga suasana yang kondusif di Kota Malang.

Abah Anton berpesan kepada AKBP Hoiruddin Hasibuan agar tetap mengingat bagaimana semangatnya Aremania untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif. Tak lupa, Abah Anton juga menitipkan Aremania di Jakarta supaya bisa tersambung silaturahmi.

AKBP Hoiruddin Hasibuan juga sudah merasa Kota Malang sebagai rumahnya dan Arema bagian dari darahnya. “Berkat dukungan teman-teman semua warga Arema, kami bisa menjalankan tugas dengan baik selama ini. Saya yakin pengganti saya, AKBP Asfuri akan bisa melanjutkan dengan lebih baik lagi,” ucap AKBP Hoiruddin.

AKBP Hoiruddin menceritakan bahwa dirinya dan AKBP Asfuri juga pernah tugas bersama saat berada di Wamena, Papua.

Sementara itu, AKBP Asfuri mengaku bangga saat ini bisa betugas di Kota Malang dan mendapat sambutan yang luar biasa dari Wali Kota Malang dan Aremania. “Saya berharap dari awal yang bagus ini, ke depannya bisa semakin baik untuk menciptakan Kota Malang yang kondusif,” ucapnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content