Berita

Bengkulu Utara Belajar Program Nikah Massal ke Kota Malang

Sukses Kota Malang beberapa kali menyelenggarakan program nikah massal ternyata membuat Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu datang untuk belajar ke Kota Malang. Kali ini sebanyak tujuh orang utusan pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara melakukan studi banding langsung ke Kota Malang, Selasa (03/03).

bengkulu-belajar-nikah-massal
Ketua rombongan studi banding Kabupaten Bengkulu Utara, Untung Pramono mengatakan selama ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara belum pernah sama sekali menggelar program nikah massal. Padahal seiring berjalannya waktu, Bengkulu Utara ingin menggelar program itu.
“Kami sengaja ke Kota Malang sebab setelah melihat melalui website, Kota Malang sukses menggelar nikah massal,” jelas Untung, Selasa (03/03).
Dengan sudah belajar langsung ke Kota Malang yang telah sukses melaksanakan program nikah massal, Untung berharap sekembali ke Bengkulu Utara pihaknya bisa semakin memiliki gambaran konkrit terkait nikah massal. Pasalnya tahun ini Bengkulu Utara rencananya akan menggelar program nikah massal seperti yang sudah dilakukan Kota Malang.
“Banyak yang kami pelajari terkait seluk beluk nikah massal, diantaranya terkait penggunaan anggaran APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), bagaimana bisa digunakan untuk menyelenggarakan dan pelaporannya,” tegas Untung. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content