Berita

Pasar Comboran Malang Akan Jadi Mal Barang Bekas

Sukun, (malangkota.go.id) – Setelah mengalami kerusakan parah akibat kebakaran beberapa waktu yang lalu, Pasar Baru Timur Comboran akhirnya selesai direnovasi ulang oleh Pemerintah Kota Malang melalui PT. Panca Kartika Jaya.

PASAR: Wali Kota Malang H. Moch Anton (kiri) saat meninjau Pasar Baru Timur Comboran, Rabu (17/1).

Wali Kota Malang H. Moch Anton berkesempatan mengunjungi pasar ini secara langsung, pada Rabu (17/1) siang. Abah Anton sapaan Wali Kota Malang ini didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Wahyu Setyanto, MM dan Kepala Bagian Humas, Muhammad Nur Widianto, S.Sos.

Abah Anton tersebut berkeliling melihat hasil pembangunan pasar yang menghabiskan dana Rp8.144.000.000,00 tersebut hingga ke lantai 2. Dari data yang diperoleh, pasar ini akan mampu menampung 332 pedagang, dengan rincian 80 pedagang lama akan menempati bedak di lantai 1, 252 pedagang dari Jalan Halmahera akan berada di Los lantai 2, serta 238 PKL yang berada di Jalan Sartono serta Jalan Moh. Yamin akan menepati bagian belakang dari bangunan pasar ini.

“Keberadaan Pasar Baru Timur ini, saya harapkan akan dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatannya. Selain itu juga agar roda perputaran perekonomian di pasar ini dapat berjalan dengan baik,” tegas Abah Anton.

Abah Anton juga menyampaikan harapannya bahwa keberadaan pasar baru ini juga dalam rangka mewujudkan penataan Kota Malang yang lebih baik.

“Saya harap pedagang di luar juga dapat segera masuk ke dalam pasar, agar mereka dapat dengan tenang berjualan,” tandas Abah Anton.

Pasar Baru Timur Comboran ini akan menjadi mal barang bekas yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Malang. (cah/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content