Berita

Sekda Kota Malang Resmikan Flying Fox Kampung Wisata 100 Topeng

Kedungkandang, (malangkota.go.id) – Kampung Wisata Desaku Menanti atau biasa disebut sebagai Desa Wisata 100 Topeng, kini miliki wahana baru yakni flying fox sepanjang 85 meter.

WAHANA: Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH., MH (tengah) yang didampingi direktur Bank BNI dan direktur Bank Jatim saat meresmikan wahana baru flying fox di Kampung Wisata 100 Topeng di Tlogowaru, Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (16/01/2018).

Wahana ini diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH., MH yang didampingi oleh direktur Bank BNI dan direktur Bank Jatim. Flying fox ini adalah bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BNI dan dibantu oleh Bank Jatim.

Dalam acara ini, Wasto berharap agar Desaku Menanti ini menjadi tempat wisata yang tidak kalah dengan wisata lainnya di Kota Malang.

“Semoga dengan adanya wahana flying fox yang diresmikan ini, maka semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Desaku Menanti ini, ” kata Wasto saat meresmikan flying fox di Desaku Menanti, Selasa (16/01/2018).

Untuk diketahui, Kampung Wisata 100 Topeng ini adalah program Kementerian Sosial RI untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia, khususnya di Kota Malang. Awalnya, kampung tersebut dipandang sebelah mata karena menjadi pusat pengemis dan gelandangan di Kota Malang.

Namun  setelah adanya program Desaku Menanti dari Kementerian Sosial yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Malang, maka kampung tersebut tahap demi tahap semakin mandiri. Program ini akan terus dikembangkan karena semakin banyaknya peran dari berbagai kalangan, seperti relawan, BUMN, BUMD, masyarakat dan juga Pemerintah Kota Malang. (dit/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content