Berita

Abah Anton: Masjid Sarana Penguatan Moral dan Ukhuwah

Sukun (malangkota.go.id) – Penguatan moral menjadi perhatian utama Walikota Malang H. Moch. Anton, satu diantaranya diwujudkan dalam penguatan keberadaan dan peran masjid. Hal ini terpotret saat Walikota Malang mengunjungi sekaligus meresmikan Masjid Al-Barokah yang berada di Mergan Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun, Minggu (4/2 /2018).

Walikota Malang saat meresmikan Masjid Al-Barokah (foto: Cahyo Nugroho)

Berlokasi di RT 12 RW 11, Masjid Al-Barokah merupakan pengembangan musala. Seperti disampaikan Ketua RT 12, Saiful Effendi, peningkatan jamaah dan kebutuhan akan peningkatan fungsi yang mencakup untuk kapasitas salat serta taman pendidikan Al-Quran menjadi salah satu pertimbangan dibangunnya musala Al-Barokah menjadi Masjid Al-Barokah.

Musala Al-Barokah berdiri sejak tahun 2002. Baru pada tahun 2015 awal pengembangan untuk menjadi masjid dengan kapasitas dua lantai dilakukan.

“Yakini, uang yang dibelanjakan di jalan Allah, termasuk untuk pembangunan masjid akan diganti oleh Allah dengan rejeki yang berlimpah-limpah,” ucap Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton itu pada saat memberikan sambutan.

Ditambahkannya, pekerjaan rumah penting pasca-pembangunan adalah memakmurkan dan merawat masjid. “Dari masjid harus mampu menebarkan semangat ukhuwah wathaniah, ukhuwah insaniah dan ukhuwah islamiah serta memperkuat pilar NKRI,” imbuh Abah Anton.

Sementara itu Gus Wachid menitipkan pesan kepada pengelola masjid agar memperhatikan lima pilar penting masjid, yakni bangunan masjid, kiai, takmir, jamaah, dan program. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content