Berita

KB/BA Restu 1 Tanam 1.750 Bunga di Taman Slamet

Klojen (malangkota.go.id) – Menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan sejak dini, KB/BA Restu 1 menggelar kegiatan tanam seribu bunga di Taman Slamet Kota Malang, Sabtu (10/2/2018).

Walikota Malang H. Moch. Anton menanam bunga bersama anak-anak KB Restu 1

Tak tanggung-tanggung, 1.750 bibit bunga ditanam di acara yang dihadiri langsung Walikota Malang H. Moch. Anton tersebut.

Kepala KB/BA Restu 1, Siti Ruqoiyah, membenarkan ada sebayak 1.750 tanaman hias ditanam para siswa didiknya di Taman Slamet.

“Kegiatan ini merupakan pendidikan karakter bagi anak-anak agar sejak dini mencintai lingkungan,” ucap Yaya panggilan akrab Siti Ruqoiyah, Sabtu (10/2/2018).

Beberapa jenis tanaman yang ditanam kali ini antara lain yaitu bunga pacar air, bunga melati Jepang, bunga bulu ayam, iris, dan beberapa jenis bunga lain.

“Ada sebayak 225 anak yang mengikuti kegiatan ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini Kota Malang bisa semakin cantik,” harapnya.

Sementara itu Walikota Malang H. Moch. Anton dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya melihat semangat para anak didik KB/BA Restu 1. Menurutnya pembelajaran untuk mencintai lingkungan sejak dini sangat baik untuk pembentukan karakter.

“Kami berharap kegiatan ini bisa terus dikembangkan. Ini bisa menjadi contoh nyata bagi sekolah-sekolah lain di Kota Malang untuk mendidik dengan kegiatan yang sangat bermanfaat,” terang pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Ditambahkannya, kegiatan tanam bunga dan cinta lingkungan seperti ini sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang untuk mengembalikan julukan Kota Malang sebagai Kota Bunga. Semakin banyak tanaman/bunga yang ada di berbagai sudut kota tentunya akan menambah keindahan serta kesejukan Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content