Artikel

Peringati HPN 2018, Ini Kegiatan yang Digelar PWI Malang Raya

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar berbagai kegiatan, Jumat (9/2/2018). Dimulai dengan khataman Al-Quran di Masjid Baitur Rohmah Kedungkandang dan ziarah ke makam beberapa wartawan.

Ketua PWI Malang raya terpilih, Ariful Huda memotong tumpeng sebelum menyerahkan santunan

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim non panti di wilayah RW 3 Kelurahan Kedungkandang yang juga ditempatkan di Masjid Baitur Rohmah.

Walikota Malang H. Moch. Anton sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang digelar . “Wartawan sangat dibutuhkan kehadirannya sebagai media kontrol pemerintah dan menyuarakan berbagai hal yang dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Pria yang kerap Abah Anton itu menambahkan, wartawan juga harus menjadi mitra pemerintah dalam berbagai hal, terutama dalam memajukan suatu daerah dari berbagai aspek. “Saat wartawan mengkritisi kebijakan pemerintah, itu hal biasa, dan memang sudah seharusnya dilakukan,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua PWI Malang Raya terpilih, Ariful Huda mengatakan jika PWI akan selalu hadir bersama di tengah-tengah masyarakat. “Wartawan pun dalam menyajikan berita dan informasi harus berimbang serta tidak menimbulkan multitafsir,” ajaknya.

“Wartawan juga harus bisa memposisikan diri dengan baik dalam setiap situasi dan harus independen. Jangan sampai berita yang disajikan kepada masyarakat menimbulkan masalah baru, karena sebuah berita dapat mengubah sikap maupun pola pikir seseorang,” tegas Arif. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content