Berita

Bersih-Bersih Kali Brantas, Sekda Kota Malang Ikut Turun

Klojen (malangkota.go.id) – Masih dalam rangkaian kegiatan Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS), Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang beserta Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menggelar Bersih-Bersih Kali Brantas di Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi, Jumat (23/2).

Petugas bergotong royong membersihkan daerah Kali Brantas

Kegiatan bersih-bersih Kali Brantas ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH serta dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim Dr. Diah Susilowati. Sulitnya medan karena berada di tempat yang curam membuat petugas dari DLH harus menggunakan pengerek untuk bisa mengangkat sampah ke atas jembatan.

Kegiatan melibatkan berbagai elemen di Kota Malang antara lain dari pelajar, kader lingkungan, Satgas PUPR, BPBD Kota Malang, pasukan kuning dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Malang mengungkapkan bahwa kegiatan bersih-bersih Kali Brantas ini adalah kegiatan yang bertujuan mengajak masyarakat Kota Malang untuk hidup bersih dan cinta lingkungan.

“Kegiatan ini adalah untuk memupuk kecintaan masyarakat terhadap lingkungan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah tidak membuang sampah sembarangan,” ajak Wasto, Jumat (23/2).

Dengan banyak melibatkan anak-anak muda, diharapkan kegiatan ini bisa memupuk rasa kepedulian pada lingkungan. Dimana komitmen untuk tidak membuang sampah sembarangan harus dimiliki oleh warga masyarakat Kota Malang temasuk anak-anak muda.

“Saya juga berharap kepada warga Kampung Warna-Warni dan juga Kampung Tridi agar terus menjaga kebersihan. Pasalnya kampung ini sudah menjadi destinasi wisata, sehingga jika kebersihan tetap terjaga maka akan semakin banyak wisatawan yang berdatangan,” ujar Wasto. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content