Berita

Bagian Kesra Gelar Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah

Klojen (malangkota.go.id) – Keluarga yang harmonis yang penuh dengan sakinah, kecintaan dan kasih sayang merupakan pondasi kuat untuk bisa membentuk masyarakat yang baik.

Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM saat menyampaikan laporan kegiatan Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kota Malang 2018.

Untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan menggelar kegiatan ‘Fasilitasi Pembinaan Keluarga Sakinah di Kota Malang 2018’ di Hotel Montana, Rabu (14/3).

Kabag Kesra Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM dalam sambutannya mengungkapkan, untuk mewujudkan Kota Malang Bermartabat harus dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Membangun rumah tangga yang sakinah merupakan salah satu jalan yang harus dilakukan untuk bisa mewujudkan misi mulia itu.

“Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini, seluruh peserta tidak berhenti di sini. Lebih dari itu apa yang didapat hendaknya disampaikan di lingkungan masing-masing,” harap Ali, Rabu (14/3).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta dan menghadirkan pemateri Dr. Umi Dayati dari Universitas Negeri Malang.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd menyampaikan harapannya hendaknya peserta dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk menimba pengetahuan sebagai bekal mengarungi bahtera rumah tangga.

“Membentuk keluarga sakinah perlu berbagai upaya, baik berupa bimbingan, pembinaan dan dorongan kepada pasangan muda sebagaimana kegiatan yang dilangsungkan hari ini,” jelasnya.

Malik menambahkan, kegiatan ini tentu memiliki banyak nilai positif, karena akan banyak pengetahuan yang didapat. Tentang bagaimana membangun visi bersama dalam berumah tangga, tata cara berkomunikasi  dan bagaimana mengatasi konflik dengan baik.

“Begitu juga dengan bagaimana mendidik anak dengan baik, membekali mereka dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat,” imbuhnya lagi.

Hanya dengan keluarga yang dilandasi cinta, kasih sayang, komitmen dan tanggung jawab, saling menghormati, menghargai serta komunikasi yang baik akan terbentuk keluarga sakinah. Keluarga seperti ini nantinya akan menjadi tempat terbaik bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content