Berita

Modin Perawat Jenazah Dapatkan Pembinaan

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Modin Perawat Jenazah di Kota Malang tahun 2018 di Hotel Pelangi Malang, Rabu (29/8).

Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Kepala Bagian Kesra dan Kemasyarakatan Setda Kota Malang Drs. Alie Mulyanto, MM mengungkapkan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan modin yang andal dan profesional dalam melakukan tugasnya merawat jenazah.

“Sekembalinya dari kegiatan ini, kami berharap para modin bisa menularkan kemampuannya kepada masyarakat,” harap Alie, Rabu (29/8).

Dari kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang edukasi yang baik bagi para modin agar semakin memahami secara mendalam arti penting merawat jenazah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Pemateri dalam kegiatan ini disebutkan Alie antara lain adalah dr. Wening Prastowo dari RSSA Malang yang akan membagikan ilmu tentang bagaimana merawat jenazah yang benar dan aman. Sedangkan pemateri kedua adalah KH Imam Maruf dari NU Malang yang akan berbagi pengetahuan terkait tata cara memandikan jenazah menurut ilmu agama.

Sementara itu Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji mengatakan bahwa memandikan jenazah adalah sebuah hal yang sangat penting. Disampaikannya, setiap orang suatu saat pasti akan meninggal. Oleh karena itulah modin perawat jenazah sangat dibutuhkan sekali.

“Merawat jenazah, mengkafankan, dan mengubur adalah fardu kifayah (kewajiban kolektif), karena itu sangat perlu sekali mengikuti kegiatan ini,” terang Sutiaji.

Merawat jenazah, disampaikan Sutiaji adalah sebuah pekerjaan mulia. “Merawat jenazah adalah pijakan pertama menjadi orang orang yang mukhlisin (orang-orang ikhlas), sebab merawat jenazah bayaranya adalah terima kasih,” pungkas Sutiaji. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content