Berita

Jambore Sepeda Onthel Meriahkan HUT ke-104 Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Ratusan pecinta sepeda onthel/sepeda tua yang berasal dari maupun luar Kota Malang tumpah ruah memeriahkan Jambore Sepeda Onthel yang digelar di kawasan Stadion Gajayana Malang, Minggu (22/4). Jambore Sepeda Onthel ini gelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-104 Kota Malang.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH memberangkatkan peserta Jambore Sepeda Onthel

Jambore Sepeda Onthel yang sudah ketiga kalinya digelar ini diberangkatkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH. Antusiasme peserta jambore, baik orang tua, anak-anak muda, hingga ibu-ibu tampak terlihat saat mengikuti Jambore Sepeda Onthel berkeliling kota.

Sekda Kota Malang mengapresiasi dengan adanya gelaran Jambore Sepeda Onthel 2018 ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengampanyekan gemar bersepeda kepada masyarakat luas.

“Tidak hanya bisa berkeliling kota dan rekreasi dengan biaya yang murah, bersepeda juga sangat baik untuk menjaga kesehatan,” kata Wasto, Minggu (22/4).

“Hadirnya para peserta sepeda onthel dari berbagai daerah di Indonesia jelas baik sekali untuk Kota Malang. Banyaknya wisatawan yang datang ke kota (Malang) ini tentu semakin menghidupkan perekonomian masyarakat,” tambahnya lagi.

Wasto menegaskan akan terus mendukung berbagai kegiatan positif seperti kegiatan Jambore Sepeda Onthel Nasional ini. Selain dapat menyehatkan masyarakat, melalui kegiatan seperti ini dapat juga menggerakan roda ekonomi dan menyejahterakan warga, khususnya warga Kota Malang. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 5 Desember 2019 5:00 WIB

Sutiaji Raih Walikota Enterpreneur Award 2019