Malang (malangkota.go.id) – Arema FC akhirnya dapat meraih kemenangan pertama di laga kandang saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat (27/4). Tim berjuluk Singo Edan berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor 3-1. Bagi Persipura, ini merupakan kekalahan pertama selama Liga 1 2018 bergulir.

Pemain Arema FC, Dedik Setiawan menggiring bola melewati pemain Persipura Jayapura

Disampaikan Joko Susilo, pelatih Arema FC, kemenangan ini teraih atas kedisiplinan dan kerjasama tim yang baik serta dukungan semua elemen, termasuk para suporter setia Arema yakni Aremania dan Aremanita.

Setelah sekian lama merindukan kemenangan di kandang, serta didorong oleh ambisi yang kuat, akhirnya kemenangan itu bisa terwujud.

Gol pertama Arema FC dicetak oleh Rivaldi Bawuo pada menit ke-41. Gol tercipta setelah dia mendapat umpan dari Dendi Santoso. Hingga peluit panjang tanda babak pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan sementara tim tuan rumah Arema.

Gol kedua Arema FC dilesatkan oleh Dedik Setiawan setelah dia mendapat umpan dari Thiago Furtuoso Dos Santos saat babak kedua baru berjalan satu menit. Arema berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-86 melalui Dedik lagi, setelah dia mendapat umpan dari Dendi Santoso dari umpan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Kubu Persipura menciptakan gol di menit ke-90 melalui kaki Todd Rivaldo Alberth Ferre setelah terjadi kemelut di area kotak penalti Arema FC. Tendangan keras pemain ini tak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Arema.

Kemenangan tim Singo Edan ini menurut Joko Susilo adalah berkat kedisiplinan dan kerjasama tim yang baik. “Yang tak kalah penting adalah dukungan dari pemain kedua belas, yaitu suporter setia Arema FC, Aremania dan Aremanita yang datang ke stadion,” ucapnya.

Dari kemenangan ini, posisi Arema FC naik ke urutan 14 setelah sebelumnya berada di juru kunci atau urutan 18 klasemen. Pada laga selanjutnya, Arema FC akan melakoni laga tandang melawan Persebaya Surabaya pada tanggal 9 Mei 2018. Kubu Arema FC menargetkan meraih kemenangan atau setidaknya meraih poin di kandang lawan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content