Artikel

Getas dan Tela-Tela Bareng Luar Biasa Lezatnya

Tidak hanya kaya akan berbagai kreasi seni, meski berada di di kawasan rumah padat penduduk, warga RW 3 Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang juga memiliki jajanan khas yang lezat tak terkira. Wali Kota Malang H. Moch. Anton dan rombongan saat blusukan ke Kelurahan Bareng dibuat ketagihan dengan kelezatan kue getas dan tela-tela singkong khas Bareng, Minggu (18/10).

Rombongan Walikota Malang melihat produk Posdaya Hijau Rw 3 Kelurahan Bareng, Minggu (18/10)
Walikota Malang melihat produk Posdaya Hijau Rw 3 Kelurahan Bareng, Minggu (18/10)

Warga RT 6 RW 3 Kelurahan Bareng, Sutiarningsih mengatakan kue getas dan tela-tela adalah sebagian kecil dari kreativitas kuliner buatan warga Bareng yang tergabung dalam kelompok Posdaya (Pos Pemberdayan Keluarga_red) Hijau. Meski dengan modal pas-pasan, warga Bareng tetap berusaha membuat kue yang lezat yang diminati masyakat.

“Selama ini kue dipasarkan di kawasan Bareng, menerima pesanan berbagai macam hajatan maupun kegiatan mahasiswa,” jelas Ningsih, panggilan akrab Sutiarningsih, Minggu (18/10).

Selain kue, Ningsih mengatakan Posdaya Hijau juga bisa memenuhi berbagai permintaan seperti nasi tumpeng, nasi kotak, dan lain sebagainya. Adanya kegiatan ini selain untuk menampung kreasi warga juga dimaksudkan untuk membantu ekonomi keluarga.

“Kami berharap pasar wisata Bareng segera direalisasikan, warga (kelurahan) Bareng bisa mendapat tempat untuk memasarkan produksinya. Produk warga Bareng banyak sekali,” terang Ningsih.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengakui saat ini Pemerintah Kota Malang serius untuk segera merealisasikan Pasar Bareng sebagai pasar wisata yang nantinya diharapkan bisa semakin menghidupkan ekonomi rakyat sehingga warga Bareng dan sekitarnya bisa semakin sejahtera. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content