Berita

104 Sound of Unity Wujud Kreativitas Generasi Muda Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Masih dalam rangka Peringatan HUT ke- 104 Kota Malang, Komunitas Malang Musik Bersatu menggelar Malang 104 Sound of Unity 2018 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (9/5) .

104 Sound of Unity di Stadion Gajayana Malang

Event yang digelar keempat kalinya ini tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kapolres Malang Kota AKBP. Asfuri, SIK, Ketua KPU Kota Malang Zainuddin, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Malang menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. “Karena suksesnya kegiatan ini menunjukkan bahwa Kota Malang memiliki banyak musisi-musisi kreatif yang patut kita dukung untuk terus berkarya,” ujarnya.

“Kreativitas itu pula yang akan memberi arti berbeda untuk Kota Malang. Dari kreativitas itu pula, Malang makin memberi daya tarik untuk dikunjungi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara. Oleh karenanya, saya memberikan apresiasi positif kepada Komunitas Malang Musik Bersatu atas event ini,” ucap Wasto.

Nilai syukur, juga dirasakan oleh pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Barenlitbang itu atas ide penyelenggaraan Malang 104 Sound of Unity. “Syukur atas 104 tahun Kota Malang, syukur karena kota (Malang) kita terus tumbuh berkembang dengan baik, serta syukur karena ide-ide positif dan kreatif terus terlahir, mengalir dan mewarnai Bumi Arema,” terangnya lebih lanjut.

Wasto juga mengharap agar event ini dapat berjalan baik dengan dikemas secara baik pula, spektakular, marketable dan tentunya memiliki keajekan untuk menjadi agenda wisata.

Berbagai pertunjukan disuguhkan oleh 104 band yang tergabung dalam Komunitas Malang Musik Bersatu. Sebuah kolaborasi yang dikemas secara apik oleh beberapa komunitas musik yang mampu mengundang masyarakat Kota Malang untuk terus berdecak kagum.

Atas kesuksesan event ini, 104 Sound of Unity mampu memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dan mendapatkan penghargaan dari MURI. Selain itu Malang Sound Community sebagai panitia juga meraih penghargaan dari MURI. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content