Artikel

Safari Jurnalistik Libatkan Staf Kehumasan

Klojen (malangkota.go.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar Safari Jurnalistik 2018 di 101 Malang OJ Hotel, Kamis (5/7). Selain awak media, PWI Malang Raya juga mengundang humas Pemerintah se-Malang Raya meliputi Pemerintah Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, Polres Malang Kota dan Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda menyerahkan sertifikat kepada peserta pelatihan

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan kali ini dapat meningkatkan kompetensi wartawan. “Kami ingin kompetensi wartawan Malang Raya semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu Marah Sakti Siregar, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat dalam kesempatan ini menyampaikan rasa prihatin terkait kasus kekerasan yang menimpa wartawan beberapa hari lalu.

Maka dari itu diharapkan dengan adanya Safari Jurnalistik 2018 ini dapat memberikan pemahaman serta mewujudkan wartawan yang memiliki tiga hal penting yaitu profesional, berwawasan dan beretika.

“Disini kita berharap dapat saling bertukar pikiran dan informasi di belahan bumi lain, sehingga kita bisa mewujudkan wartawan yang solid,” jelasnya.

Hadir sebagai pemateri pertama dalam Safari Jurnalistik ini Sekretaris Jendral PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun yang menyampaikan pentingnya sertifikasi kompetensi wartawan.

Kemudian materi kedua disampaikan oleh Marah Sakti Siregar yaitu terkait pengenalan jurnalisme investigasi, dan yang terakhir Widodo Asmowiyoto selaku anggota Komisi Pendidikan PWI Pusat yang manyampaikan materi terkait kode etik jurnalistik.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan piagam kepada perwakilan wartawan, Polres Malang Kota, dan Penrem serta foto bersama dengan seluruh peserta Safari Jurnalistik. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content